Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Di tengah wabah corona, pemakaian masker merupakan hal yang wajib bagi setiap orang. Namun, dibalik itu semua ada efek negatif yang menghantui para wanita, khususnya bagi kulit wajah mereka. Saat ini, memakai masker ketika keluar rumah merupakan hal yang harus dilakukan bagi setiap orang. Hal ini diberlakukan untuk menjaga dan meminimalisir seseorang dari penularan virus corona.

Namun, dibalik pemakaian masker setiap saat, terdapat efek negatif yang ditimbulkan. Kulit yang tertutup masker terutama memiliki kecenderungan menjadi tempat bersarangnya kuman. Apabila masker yang digunakan tidak diperhatikan kebersihannya. ‘’efek yang ditimbulkan mulai dari jerawat, komedo hingga kulit berminyak,’’ kata Dokter Kulit dr Eveline Kumalasari, kepada bisnissurabaya.com di Surabaya Rabu (8/7) kemarin.

Karena itu, kata dia, bagi kaum hawa disarankan untuk selalu menjaga kebersihan kulit wajahnya dengan rutin mencuci masker dan melakukan perawatan dengan lebih intens. Seperti, mencuci muka, menggunakan pelembab yang sesuai dengan jenis kulit dan rutin melakukan facial. (husni/stv)