Ngawi, (bisnissurabaya.com)
Ada kabar baik dan kurang bagus di Ngawi. Kabar kurang sedap yaitu tambahan satu pasien terconfirm positif covid-19 dan menjadi pasien ke-105. Yakni, SKH (18) jenis kelamin perempuan ini adalah warga Kecamatan Barat. SKH pernah kontak erat dengan paasien ke-92. Sedangkan kabar baiknya ada 1 pasien yang sembuh, yakni SR (55) perempuan terconfirm positip pada 25 Mei yang lalu adalah warga Kecamatan Karas.

Sementara, update Senin (29/6) hari ini yang terconfirmasi positif di Magetan menjadi 105 pasien. Dari jumlah itu, 76 pasien sembuh sedangkan yang masih dirawat dan menunggu sembuh ada 25 pasien serta 4 pasien meninggal dunia. Sementara pasien dalam pengawasan sebanyak 96 orang dan yang dinyatakan sembuh 62 pasien dan 21 pasien Meninggal dunia. Menyisakan 13 kasus PDP.

Sedangkan yang ODP 372 Orang. Yang dinyatakan sembuh 319 orang dan meninggal dunia 12 Orang. Menyisakan 41 kasus ODP. Kadis Kominfo Magetan, Saif Muchlisun, mengatakan, dengan keadaan yang masih seperti ini dan dengan tatanan normal baru, mari kita terus menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid-19.

Yakni, tetap berperilaku hidup bersih dan sehat, sering mencuci tangan dengan sabun dengan air mengalir, selalu memakai masker bila terpaksa ke luar rumah, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan. Serta mengikuti himbauan-himbauan pemerintah. Jangan lupa terus berdoa kepada Allah agar mendapat perlindungannya. Mari kita bersatu berjuang bersama melawan covid-19. (eko)