Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Menyambut new normal, beberapa sarana olahraga sudah mulai menerapkan protokol kesehatan. Seperti Lapangan Golf yang ada di wilayah Surabaya Barat ini. Untuk menjaga jarak mereka menerapkan aturan satu golf car untuk satu pegolf. Dalam rangka menyambut kehidupan bersosialisasi yang baru atau new normal beberapa sarana public sudah mulai buka dengan penerapan aturan protokol kesehatan.

Salah satunya, sarana olahraga lapangan golf yang ada di Surabaya. Dalam melayani para pegolf ciputra golf club and resto pun menerapkan kebijakan baru. Dimana sebelum memasuki bermain golf mereka harus melewati sejumlah protokol kesehatan. Seperti pengecekan suhu dan memasuki bilik desinfektan.

Lapangan Golf Ciputra

Selain itu, pihak manajemen menerapkan aturan satu golf car untuk satu pegolf. Penyemprotan cairan desinfektan tidak hanya bagi pengunjung tetapi juga golf bag yang akan digunakan untuk bermain golf. Tidak hanya itu, untuk area restoran sendiri pihak managemen telah mengurangi kapasitas sebanyak 50 persen dan pembatasan satu meja hanya untuk dua orang saja. Bagi pelayan diwajibkan menggunakan masker dan face shield, lalu pemasangan akrilik di area kasir untuk mengurangi kontak dengan pengunjung.

Dan juga tidak lupa menaruh hand sanitizer di area yang mudah ditemui agar customer mudah untuk membersihkan tangannya. GM Ciputra Golf Club dan Resto, Retno Widyaningsih, berharap dengan penerapan protokol ini bisa mencegah penularan virus covid 19 yang sedang mewabah. Sehingga para tamu bisa tetap merasa aman dan nyaman tanpa takut akan tertular. (husni/stv)