Blitar, (bisnissurabaya.com) – Seorang ibu di Blitar yang hendak mengontrolkan kandungannya ke tempat parktek seorang bidan, justru di pertengahan jalan mengalami kontraksi hebat. Berkat pertolongan seorang kepala desa dan warga Pasirharjo, di trotoar jalan ibu ini pun melahirkan seorang bayi laki-laki dengan selamat. Sang ibu, mengaku senang, meski sempat diselimuti rasa takut dan tegang akan keselamatan sang buah hati.

Inilah video amatir detik-detik saat ibu Siti Aminah, warga Desa Kendalrejo, Kecamatan Talun, Kabupaten Blitar mengalami kontraksi hebat pada usia kandungannya. Kepala desa yang dibantu beberapa warga desa pasirharjo, berusaha menolongnya. Dengan menggunakan alat seadanya sambil terus memberikan semangat pada ibu Siti Aminah, beberapa menit kemudian lahirlah seorang bayi laki-laki yang sehat dan sempurna. Selanjutnya, bayi dengan berat tiga kilo tersebut dimandikan dan diberi minyak penghangat. Chusana, Kepala Desa Pasirharjo, menjelaskan, waktu itu ibu Siti Aminah, hendak memeriksakan kandungannya ke seorang bidan, namun tutup.

Di tengah perjalanan terjadi kontaksi hingga melahirkan. Berkat pengetahuannya, ia berusaha memberikan pertolongan. Sementara itu, Siti Aminah, ibu bayi yang terlihat bahagia ini menjelaskan waktu ia hendak memeriksakan kandungannya ke rumah praktek seorang bidan, tapi tutup. Di tengah perjalan mau pulang, justru melahirkan di trotoar. Kini, ia merasa senang meski sempat diselimuti rasa takut dan tegang akan keselamatan sang buah hati. Melihat kondisi bayinya yang sehat, Siti Aminah, langsung membawanya pulang tanpa memeriksakannya terlebih dulu ke puskesmas terdekat. (khoirul/stv)