Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Memasuki era new normal, perkantoran di kota Surabaya kembali beroperasi dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Seperti yang dilakukan salah satu perusahaan ini di kawasan Sier Surabaya, yang menerapkan new normal bagi karyawan dan tamu yang akan masuk kantor. Berikut liputannya. Mewajibkan karyawan dan tamu untuk memakai masker perkantoran di kota Surabaya mulai beroperasi kembali dengan menerapkan protokol kesehatan ketat, sesuai Perwali nomor 28 tahun 2020 tentang penerapan new normal di Surabaya.

Seperti yang dilakukan salah satu perusahaan di kawasan Sier Surabaya ini. Berikut liputannya.
Inilah yang dilakukan karyawan PT Teknindo Geosistem Unggul yang berada di kawasan Sier Surabaya. Perusahaan ini sudah menerapkan protokol kesehatan ketat bagi karyawan dan tamu ketika akan memasuki kantor.

Semua harus cuci tangan, dicek suhu tubuhnya. Penerapan protokol kesehatan dilakukan sejak selesainya PSBB 8 Juni lalu. Pihak perusahaan pada 15 Juni sudah menerapkan new normal. Penerapan new normal dengan mewajibkan karyawan dan tamu memakai masker.

Bahkan, meja kerja diberi sekat satu sama lain, untuk mengurangi kontak langsung dengan rekan kerja. Manager K3 Kery Firman Santoso, mengatakan, demi memutus penyebaran covid-19, perusahaan hanya menyediakan akses satu pintu, pengecekan suhu tubuh sampai setiap tamu diwajibkan untuk mengisi formulir risk assesment. Perusahaan ini juga melakukan penyemprotan desinfektan setiap hari setelah karyawan pulang kerja. Tak hanya itu, pihak perusahaan juga membentuk tim gugus tugas penanganan penyebaran covid-19 dan mempersiapkan sarana pendukung. Seperti Alat Pelindung Diri/APD, hingga suplemen untuk menjaga imunitas tubuh agar tetap sehat. (irwanda/stv)