Surabaya, ( bisnissurabaya.com) – Penyebaran covid 19 di Surabaya memberikan dampak yang sangat berarti. Terutama sektor perhotelan. Penerapan protokol tentang kesehatan menjadi program utama yang diatur pemerintah untuk menyambut era baru yaitu “New Normal”. Industri Perhotelan yang merupakan bagian dari sektor pariwisata bersiap menghadapi era normal baru.

Diantaranya, Luminor Hotel Jemursari Surabaya, siap menyambut para tamu dengan menerapkan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah.
Hotel bintang tiga yang terletak di kawasan Jemursari ini menjadi salah satu pilihan bisnis hotel yang nyaman dan aman dengan berbagai fasilitas untuk mendukung aktivitas tamu. Seluruh staff sudah dibekali face shield, masker dan sarung tangan yang wajib digunakan selama berada di area hotel yang bertujuan untuk menjaga kebersihan diri saat bekerja dan kontak langsung dengan tamu. Selain itu, area umum juga selalu disemprot dengan disinfektan setiap hari untuk membunuh kuman-kuman yang ada di sekitar hotel.

Misalnya tombol lift, handle pintu masuk, dan meja kursi yang ada di area lobby. Bed linen, sarung bantal, handuk, serta amenities yang ada di dalam kamar juga diganti setiap hari. Lalu, semua tamu yang memasuki area hotel akan dilakukan proses pengecekan suhu tubuh serta diwajibkan memakai masker dan cuci tangan di tempat yang sudah disediakan di dekat pintu masuk lobby hotel. Termasuk penggunaan hand sanitizer yang ada di beberapa titik di area hotel yang bisa digunakan kapanpun oleh tamu.

“Penerapan protokol kesehatan ini sangat kami perhatikan guna mewujudkan kenyamanan untuk seluruh tamu dan juga bagi seluruh karyawan yang sedang bekerja,” kata General Manager/GM Hotel Luminor Jemursari, Sadang Purwanti, didampingi Manager Marketing Communication, Elgar Gumilang, kepada bisnissurabaya.com, beberapa hari yang lalu. Dengan berjalannya era New Normal, beberapa aktivitas atau event sosial di hotel bisa kembali dijalankan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Salah satunya adalah akad nikah, banyak yang sudah konfirmasi penyelenggaraan akad nikah di hotel. “Banyak yang bertanya bagaimana prosedur akad nikah di hotel saat new normal,” jelas perempuan cantik ini.

Hotel ini, menyediakan paket akad nikah, mengikuti peraturan pemerintah. Yaitu, dengan batasan maksimal 25 orang dalam satu ruangan, atau 50 persen dari kapasitas normal ruangan yang disediakan. Selain Akad Nikah, Luminor Hotel Jemursari juga menyediakan paket meeting dalam skala kecil, dengan memberlakukan prosedur yang sama. Yaitu, untuk tetap menjaga jarak, selalu memakai masker, dan kapasitas tidak melebihi 50 persen dari kapasitas. (nanang)