Surabaya,(bisnissurabaya.com) –
Pegawai di lingkungan Pemprov Jawa Timur/Jatim dilakukan rapid test missal. Rapid test terhadap aparatur sipil negara tersebut dilakukan pada masing-masing dinas. Hasilnya ada 218 pegawai Pemprov Jatim reaktif dan 19 orang dinyatakan positif covid-19. Beginilah suasana saat pegawai di lingkungan Pemerintah Provinsi Jatim, mengikuti rapid test massal di seluruh dinas. Sedikitnya ada35 organisasi perangkat daerah yang mengikuti rapid test massal ini. Kepala BKD Jatim, Nurcholis, mengatakan, dari data Kepegawaian Daerah Jatim, ada 35 organisasi perangkat daerah/OPD dari 55 OPD di lingkungan Pemerintah Jatim yang telah mengikuti rapid test secara massal ini. Hasilnya, sebanyak 218 pegawai reaktif, 38 orang negatif, dan 19 pegawai dengan hasil positif SWAB.

Dari data tersebut, sebanyak 7.286 pegawai dari 77.593 pegawai yang melakukan rapid test massal. Sehingga hingga sampai saat ini masih sekitar 9,35 persen yang telah melakukan rapid test. Dan yang belum melaksanakan rapid test sebanyak 90,65 persen pegawai di lingkungan Pemprov Jatim.
Sementara itu, dari hasil rapid test tersebut 218 pegawai saat ini berada di gedung badan pengembangan sumber daya manusia Pemprov Jatim, sedangkan 19 pegawai yang telah dinyatakan positif berada di rumah sakit lapangan yang telah didirikan Pemprov Jatim. (feri/stv)