Sidoarjo, (bisnissurabaya.com) – Wabah corona membuat prihatin semua pihak. Karena itu, Persatuan Wartawan Indonesia/PWI Sidoarjo bersama dengan BPJS Kesehatan Cabang Sidoarjo menggelar bakti sosial membagikan masker dan hand sanitizer ke pengguna jalan yang melintas di perempatan traffic ligh Alun-alun Jayandaru. Ketua PWI Sidoarjo, Abdul Rouf, menjelaskan, aksi sosial ini bertujuan untuk mendukung pemerintah Kabupaten Sidoarjo menuju new normal. Sehingga dibutuhkan kesadaran masyarakat untuk selalu memakai masker dan cuci tangan setiap saat.

“Transisi new normal itu bukan berarti Covid-19 sudah hilang. Akan tetapi hanya sebatas pelonggaran aktivitas masyarakat dengan selalu menerapkan protokol kesehatan. Salah satunya dengan menggunakan masker dan hand sanitizer,” kata Rouf, usai membagikan 500 masker dan 500 hand sanitizer di perempatan traffic light Alun-alun Sidoarjo Senin (22/6). Abdul Rouf, mengajak semua elemen masyarakat untuk bersama-sama menerapkan protokol kesehatan guna memutus penyebaran virus corona. Karena, mencegah penyebaran covid-19 tidak hanya tanggung jawab pemerintah, melainkan tugas bersama.

“Kita harus tetap gaungkan hidup bersih sesuai dengan penerapan protokol kesehatan ini sebagai langkah edukasi kepedulian kepada masyarakat. Karena tanpa kesadaran masyarakat, semuanya akan sia-sia,” katanya. Sementara, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Sidoarjo, Sri Mugirahayu, menuturkan, pemberian masker dan hand sanitizer ini untuk membantu insan pers dan masyarakat agar tidak mudah tertular covid-19. Kegiatan ini, juga sebagai bentuk kepedulian BPJS Kesehatan Cabang Sidoarjo dalam rangka memutus rantai penuluaran Covid-19.

Mengingat sampai saat ini penularan Covid-19 masih cukup tinggi. “Masker dan hand sanitizer yang kami bagikan bisa bermanfaat bagi masyarakat dan insan pers di Sidoarjo. (rin)