Surabaya, (bisnissurabaya.com) –  Temuan lima kombinasi obat yang mampu mengobati virus corona, diapresiasi langsung menteri koordinator bidang pembangunan manusia dan kebudayaan. Bahkan pihaknya menawarkan bantuan untuk mendukung penelitian lima kombinasi obat covid-19 yang dilakukan Universitas Airlangga Surabaya.

Pemerintah melalui menteri koordinator bidang pembangunan manusia dan kebudayaan menawarkan bantuan pada Universitas Airlangga Surabaya, untuk mendukung penelitian lima kombinasi obat covid-19. Dukungan tersebut lantaran pemerintah ingin penelitian ini dapat terus berlanjut. Sehingga mampu memberikan dampak luas bagi masyarakat dalam penanganan covid-19.
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan dan Kebudayaan, Muhadjir, mengatakan, selain mendukung temuan lima kombinasi obat covid-19, Pemerintah juga mendukung penelitian Unair tentang vaksin covid-19.

Menteri kordinator bidang pembangunan dan kebudayaan ini menambahkan, laboratorium institut tropical dises Unair merupakan salah satu laboratorium yang sangat menunjang untuk uji spesimen atau pcr guna membantu kebutuhan penanganan covid-19 di Jatim, khususnya di Surabaya. Sehingga, tingkat keamanannya untuk uji spesimen bisa dibilang 99 persen termasuk akurasinya. (agung/stv)