Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Sejumlah pasar di Surabaya memasang tirai plastik. Salah satunya di Pasar Dukuh Kupang Surabaya, sebagai upaya pencegahan penyebaran covid-19. Dari 376 stand yang aktif, ada 40 stand bahan basah, yang sudah terpasang tirai plastik. Dan hanya tinggal 10 persen terkendala material dari Pemkot.

Pemasangan tirai plastik di Perusahaan Daerah/PD Pasar Surya Kota Surabaya, hampir seluruhnya sudah terpasang, sebagai upaya pencegahan penyebaran covid 19. Diantaranya Pasar Dukuh Kupang Surabaya. Pemasangan tirai plastik ini sudah dilakukan sejak kemarin.
Dari 376 stand, ada 40 stand di bahan basah. Seperti penjual ikan, daging ayam, dan daging sapi. Sampai saat ini, pemasangan tirai plastik ini sudah mencapai 90 persen, sisanya terkendala material dari Pemkot yang belum diterima. Kepala Pasar Dukuh Kupang Surabaya, Farah Soraya, mengatakan, pemasangan tirai plastik ini agar ada sekat, atau pembatas pelindung antara pedagang dengan pembeli. Hal ini dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran covid 19.

Upaya pemerintah kota ini, menurut pedagang dan pembeli sangat membantu sekali. Senangnya karena rasa khawatir resiko untuk tertular covid dapat diminimalisir. Diharapkan, dengan terpasangnya tirai plastik di seluruh pasar tradisional yang ada di Surabaya, penyebaran covid 19, menjadi turun. (feri/stv)