Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Satu keluarga pasien PDP covid – 19 yang sembuh dari isolasi di RS Sukolilo Surabaya, disambut warga dengan alunan musik rebana. Masyarakat berdatangan sekaligus memberi support yang membuat keluarga bahagia sehingga sembuh dari virus corona.

Keluarga Darmuji, pasien covid-19 yang sembuh ini disambut meriah oleh warganya di kawasan Gang Benteng, Kecamatan Wonocolo Surabaya. Satu keluarga yang terdiri dari delapan orang tersebut dinyatakan positif dan dirawat di RS Sukolilo Surabaya, sementara keluarga lainya di isolasi di Asrama Haji Sukolilo Surabaya. Setelah dirawat selama empat belas hari di rumah sakit dan dinyatakan sembuh, pasien kemudian diperbolehkan pulang dan disambut musik rebana dan sholawat oleh warganya.

Disambut baik oleh warganya, pasien positif bernama Nurul Maslahah, tak kuasa menahan tangis haru saat memberi ucapan terimakasih kepada warga dan pihak camat dan kepolisian yang telah memberi bantuan dan dukungan dengan siap di telpon setiap waktu.

Sementara itu, Camat Wonocolo, Denny Christupel, memberi apresiasi kepada warga yang telah membantu dan mensupport warganya dengan mengirim makanan serta kebutuhan satu keluarga yang diisolasi tersebut, dia menghimbau kepada masyarakat lainya untuk tetap waspada dan hidup bersih agar terhindar dari vovid-19.

Sebelumnya, Nurul Maslahan dinyatakan positif, diduga tertular covid-19 di kampungnya karena salah satu orang meninggal dan positif. Pemerintah menghimbau kepada masyarakat agar keluarga tersebut diterima dengan baik, karena virus corona bukanlah aib. Sebab, siapapun bisa terkena. Karena itu, wajib memakai masker dan hidup bersih. (feri/stv)