Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Beberapa bulan diterpa wabah corona, yang dibarengi kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar/PSBB, banyak hotel di Surabaya terpaksa berhenti operasi. Atau setidaknya mereka mengalami penurunan okupansi/tingkat hunian yang mengakibatkan berkurangnya pendapatan secara signifikan. Kini, setelah pemerintah menghentikan PSBB dan mengeluarkan kebijakan New Normal/Tatanan Normal Baru, dunia perhotelan kembali menggeliat. Banyak managemen pengelola hotel menyiapkan diri untuk kembali operasional.

Diantaranya, Whiz Residence Darmo Harapan Surabaya. Hotel dan apartemen bernuansa hijau nan asri yang berada di kawasan Surabaya Barat ini sedang melakukan penataan berbagai fasilitas yang ada untuk meningkatkan kenyamanan dan layanan kepada tamu yang menginap, atau mengadakan pertemuan disana.

“Bagi tamu yang mengadakan pertemuan disini, ada fasilitas tambahan berupa masker, face shield, hand sanitizer, dan vitamin,” kata Sales & Marketing Manager Whiz Residence Darmo Harapan Surabaya, Nanik Rahayu, kepada bisnissurabaya.com Sabtu (13/6).

Hotel dan apartemen ini memang merupakan tempat yang nyaman melakukan berbagai pertemuan. Seperti rapat, seminar, ataupun diskusi. Karena suasananya yang sejuk, hijau, dan penuh kicau burung ini, letaknya sangat strategis, dekat dengan berbagai fasilitas public. Seperti supermarket, rumah sakit dan kantor konsulat asing.

“Jarak dari Hotel Whiz Residence ke bandara hanya 16 km. Dan kami memberikan layanan antar jemput,” jelas perempuan cantik alumni Universitas Negeri Surabaya (Unesa) ini. Nahdlatul Ulama/NU Jawa Timur/Jatim dan Unesa adalah dua institusi yang kerap mengadakan pertemuan di hotel yang tergabung di Intiwhiz ini. Selain sering digunakan untuk event pertemuan, banyak tamu ex patriat/asing yang betah long stay disini, terutama dari Jepang.

Mereka yang menginap di kamar Junior Suite, Executive Suite, Family Suite, dan Grand Suite, semuanya mendapatkan fasilitas layanan yang lengkap. Seperti room service 24 jam, airport transfer, business center, laundry, room service, parkir mobil, taman, restauran, akses Wifi, dan fasilitas olahraga seperti fitness center, kolam renang, dan wahana wisata ATV.

Sebagai Manajer Sales & Marketing, Nanik Rahayu, berusaha keras untuk memajukan hotel tempatnya bekerja. Dia melakukan berbagai terobosan yang inovatif. Diantaranya menggencarkan event wedding/ pernikahan di hotel ini.

“Insyaallah Agustus banyak yang wedding disini, mereka sudah indent sejak sekarang,” tambah ibu 3 anak ini. Bagi perempuan asli Gresik yang tinggal di Jelidro Surabaya Barat ini, impian terbesarnya adalah ikut mengembangkan Whiz Residence menjadi Best Hotel di Surabaya Barat. Karena itu, berbekal arahan dan bimbingan dari Regional General Manager Whiz Jatim, Danny Budiman, dia penuh semangat bekerja untuk mewujudkan cita-citanya itu. (nanang)