Sidoarjo, (bisnissurabaya.com) – Pemilihan Kepala Daerah/Pilkada Sidoarjo semakin marak. Sebab, calon bupati/wakil bupati terus bertambah dan meramaikan pendaftaran. Tri Susilowati, satu-satunya calon wanita mendaftar lewat DPD PAN Sidoarjo. Total sudah ada empat yang secara resmi menggunakan PAN sebagai kendaraan politik untuk mendapatkan rekom pada Pilkada Sidoarjo Desember mendatang.

“Sudah ada empat Bacabup, yakni Kelana, Haris, Taufiqulbar dan satu Tri Susilowati. Jadi total ada empat yang kita beri surat tugas,” kata Ketua DPD PAN Sidoarjo, Ahmad Dzul Himam di Sidoarjo Kamis (11/6). Menurut dia, berdasarkan aturan DPP PAN, yang diusung harus mendaftar lewat partai secara resmi. Berapa pun calonya nanti akan digodok dalam perjalanannya serta akan dilihat elektabilitas melalui survei.

“Survei akan turun pada akhir Juni ini dan dilakukan lembaga survei independen. Hasilnya nanti akan di umumkan oleh DPW PAN.
Setelah mendaftar dari kantor DPD PAN Sidoarjo, para calon akan diberikan surat tugas. Fungsinya menugaskan Susi, mencari pasangan dan mencari koalisi. Jika Susi sudah cepat mencari koalisi dan pasangan maka dia yang dimunculkan. Ada bocoran A1 kolalisi besar PAN bersanding dengan PDIP. Seperti yang terjadi di Sumenep, Blitar, Jember dan Mojokerto. (rino )