Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Jumlah pasien covid 19 di Surabaya yang sembuh, terus bertambah. Kali ini, satu keluarga di kampung Tangguh Rungkut Mapan Barat berhasil sembuh setelah menjalani perawatan di rumah sakit. Warga sekitar rumah menyambut satu keluarga ini dengan memberikan bantuan makanan, dan suport. Satu keluarga yang sembuh dari covid 19 ini tinggal di kampung Tangguh Rungkut Mapan Barat gang delapan Surabaya.

Kesembuhan satu keluarga yang terdiri dari suami, istri dan anak ini mendapat dukungan dari warga dengan memberikan bantuan makanan. Bantuan makanan diberikan warga lantaran satu keluarga ini masih menjalani karantina mandiri di rumah. Hariyanto, Wakil Ketua RW mengatakan, bantuan ini juga menandakan bila warga tidak mengucilkan pasien covid 19. Warga RMB justru memberikan semangat agar imunitas pasien meningkat dan cepat sembuh dari covid 19. Kasatgas Covid 19 di RMB, Harijanto, menambahkan, ada tujuh warga yang terpapar covid 19.

Untuk mencegah terus bertambahnya warga yang terpapar virus covid 19, pihaknya mencegah setiap orang yang masuk untuk cuci tangan dan masuk bilik disinfektan. Cara ini mendapat apresiasi dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Forkopimda kota Surabaya yang mengecek langsung kampung tangguh di kawasan Surabaya Timur ini. (irwanda/stv)