Surabaya,(bisnissurabaya.com) – Puluhan tenaga medis memberikan penghormatan terakhir, saat mobil ambulan membawa jenazah dr Miftah Fawzy Sarengat, ke kampung halamannya di Magetan Jawa Timur/Jatim. Humas RSUD dr Soetomo, dr Pesta Parulian, mengatakan, sebelum meninggal dokter yang bertugas di ruang IGD ini sempat dirawat selama lima hari di ruang isolasi RSUD dr Soetomo, akibat terpapar covid-19. Tenaga medis di Surabaya kembali gugur dalam tugas menangani pasien corona. Rabu (10/6) siang, dr Miftah Fawzy Sarengat, meninggal dunia setelah terpapar covid 19.

Sehari-hari dokter yang tengah menempuh pendidikan spesial penyakit dalam ini bertugas di ruang IGD RSUD dr Soetomo Surabaya. Diduga Almarhum tertular covid 19 dari pasien yang ditanganinya. Sebelum meninggal, dokter 34 tahun ini sempat mendapat perawatan di ruang isolasi khusus RSUD dr Soetomo selama lima hari. Puluhan tenaga medis memberikan penghormatan terakhir saat mobil ambulan membawa jenazah ke kampung halamannya di Magetan.

Meninggalnya dr Miftah Fawzy Sarengat, menambah daftar dokter yang meninggal dunia akibat covid 19 di Surabaya. Terakhir, seorang dokter spesialis penyakit dalam di RS Adi Husada Undaan Wetan Surabaya juga meninggal dunia akibat covid 19. (irwanda/stv)