Blitar, (bisnissurabaya.com) – Perang terhadap pandemi corona terus dilakukan petugas Kepolisian Polres Blitar Kota. Dengan mendatangkan tim medis, mereka mendatangi dan mengecek langsung kesehatan puluhan penghuni Pondok Lansia. Hasilnya, para penghuni dinyatakan sehat meski secara fisik mereka lemah karena faktor usia. Inilah baksos kesehatan yang digelar Polres Blitar kota di Pondok Lansia Baitul Miftaqul Jannah, Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar. Satu persatu tim medis melakukan pengecekan kesehatan para lansia di atas pembaringan.

Selanjutnya, petugas juga memberikan pengobatan gratis bagi para usia sepuh ini yang mengeluh kurang sehat badan, seperti pusing dan masuk angin. Kendati demikian, secara umum tim medis menyatakan, mereka sehat meski sedikit lemah karena faktor usia.
Kapolres Blitar kota AKBP Leonard M Sinambela, mengatakan, selain melakukan cek kesehatan dan pengobatan gratis, pihaknya juga menyiapkan sejumlah sembako untuk dibagikan kepada para lansia. Dengan digelarnya cek kesehatan serta pengobatan gratis bagi para lansia ini diharapkan, dapat meminimalisir kemungkinan tertularnya wabah covid 19. (khoirul/stv)