Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Menyambut penerapan New Normal, beberapa restoran mulai terapkan protokol kesehatan. Seperti salah satu restoran di salah satu Mall di Surabaya yang menerapkan pembersihan dengan desinfektan setiap satu jam sekali. Setelah Kepala Daerah di Surabaya Raya memutuskan untuk tidak lagi memperpanjang PSBB, dan diganti dengan Transisi menyambut New Normal, beberapa fasilitas publik seperti Mall dan restoran mulai menerapkan Protokol Kesehatan dengan ketat. Seperti pemakaian masker, cuci tangan sebelum memasuki mall, pengecekan suhu, penerapan batasan pengunjung di setiap toko, dan juga penyediaan hand sanitizer pada setiap sudut.

Seperti yang terpantau di salah satu restoran di Tunjungan Plaza Surabaya. Dimana setiap tamu yang memasuki restoran wajib di cek suhu terlebih dahulu. Setelah itu mereka diwajibkan membersihkan tangan dengan hand sanitizer. Selain itu, restoran ini hanya menyediakan 50 persen tempat duduk dari kapasitas mereka.
Untuk menjaga kebersihan para tamu diberikan finger gloves sebelum memilih menu.

Selain itu, pembersihan tempat seperti meja dan kursi selalu dilakukan setiap satu jam sekali. Hal ini untuk menjaga higienitas dan kesehatan para pengunjung. PIC Restauran, Ryan Otto, mengatakan, untuk menyambut penerapan New Normal, restoran juga menyediakan beberapa menu baru serba misoo, yang bisa dicicipi oleh para customer yang rindu dengan makanan mereka. (husni/stv)