Blitar, (bisnissurabaya.com) – Masa new normal di kota Blitar tinggal menghitung hari. Petugas gabungan terdiri dari Forkopimda, Polisi, dan TNI mengecek langsung kesiapan kesehatan cofid 19 ke sejumlah pusat perbelanjaan. Hasilnya, petugas memastikan pengelola usaha siap memenuhi segala sarana yang butuhkan konsumen dalam menjaga kemungkinan terpaparnya virus corona. Jika tidak adanya perubahan jadwal, pertengan bulan Juni ini Pemkot Blitar memastikan bahwa masa new normal segera dibuka.

Untuk memastikan kesiapan sejumlah pelaku usaha, tim gabungan yang terdiri dari Forkopimda, Polisi, dan TNI men gecek langsung ke sejumlah pusat perbelanjaan. Salah satunya adalah sebuah mall yang menjadi tempat jujukan konsumen warga kota Patria. Wali Kota Blitar, Santoso, mengatakan, di lokasi ini, setiap konsumen yang hendak masuk mall, harus dicek terlebih dulu suhu tubuhnya. Selain itu, konsumen harus jaga jarak dan wajib mengenakan masker.

Hasil pengecekan langsung di lapangan, petugas memastikan bahwa setiap pelaku usaha siap memenuhi kebutuhan sarana dan prasarana sesuai protokol kesehatan covid 19. Dengan peninjauan secara langsung di lapangan, diharapkan berlakunya new nomal di kota Blitar dapat berjalan sesuai protokol yang telah ditentukan. Sehingga geliat perekonomian kembali normal. (khoirul/stv)