Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Dukungan kepada Pemerintah kota Surabaya, dalam upaya mengatasi pandemi covid-19 terus mengalir. Kali ini, Pemkot menerima bantuan dari Universitas Airlangga, bekerjasama dengan United Nations International Children’s Emergency Fund, UNICEF, berupa 7.270 masker anak-anak. Bantuan tersebut diterima langsung Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, di Balai Kota Surabaya. Seperti yang kerap dilakukan Wali Kota Risma, setelah bantuan diturunkan dari kendaraan, ia pun langsung melihat-lihat dengan wajah terharu sembari menyampaikan terima kasih.

Wali Kota perempuan pertama di Surabaya ini memastikan ribuan masker itu akan dibagi-bagikan. Khususnya kepada anak-anak di Kota Pahlawan. Sementara itu, Ketua LPPM Unair, Eko Supeno, mengungkapkan, di dalam situasi pandemi covid-19, anak-anak harus mendapatkan perhatian khusus. Karena itu, pemberian masker ini adalah salah satu upaya dalam menekan penyebaran covid-19 yang terjadi terhadap anak.

Menurut dia, para orang tua harus memastikan agar anak-anak dapat sehat. Tidak hanya itu, mereka juga harus dapat melewati masa pandemi ini dengan baik. Selain masker, Unair juga menyerahkan video kreatif anak-anak yang diproduksi oleh Generasi Unlimited, Gen-U. Video tersebut berisi ajakan penerapan protokol kesehatan sehari-hari bagi anak-anak. (stady/stv)