Blitar, (bisnissurabaya.com) – Kota Blitar menetapkan masa new normal pada pertengahan Juni mendatang. Wali Kota Blitar, Santoso, telah menyiapkan perwali dengan sanksi tegas. Terutama pada sektor pariwisata, ekonomi, dan transportasi, dengan skema penertiban protokol kesehatan yang mewajibkan penggunaan masker.

Pemerintah Kota Blitar dapat dipastikan menetapkan masa new normal pada pertengahan Juni mendatang. Semua tempat usaha, pasar, tempat ibadah, mode transportasi, serta pariwisata akan diperbolehkan buka kembali dengan menerapkan protokol kesehatan.

Perwali pun disiapkan Pemkot Blitar dengan mengeluarkan sanksi tegas, terutama pada sektor pariwisata, ekonomi dan transportasi. Diantaranya, skema penertiban protokoler kesehatan, yaitu disiplin menggunakan masker.
Wali Kota Blitar, Santoso, mengatakan, untuk sektor pariwisata, selain wajib menggunakan masker, pihaknya juga mewajibkan setiap tempat wisata harus terapkan protokol kesehatan. Diantaranya, pengecekan suhu pengunjung, tempat cuci tangan, dan juga physical distancing. Dengan perwali ini, diharapkan masyarakat dan pelaku usaha dapat mematuhi, sehingga pandemi corona dapat teratasi. (khoirul/stv)