Blitar, (bisnissurabaya.com) – Sambut new normal, puluhan Polwan atau Srikandi Polres Blitar Kota sidak pusat perbelanjaan dan sejumlah cafe. Mereka menghimbau agar semua pengunjung dan pengelola usaha agar memperhatikan protokoler kesehatan covid-19.

Inilah patroli yang digelar puluhan Polwan atau yang biasa dikenal dengan sebutan Srikandi Polres Blitar Kota saat menyidak sejumlah pusat perbelanjaan dan sejumlah cafe. Kedatangan srikandi ini sempat membuat pengunjung takut, karena ketadatangannya yang tiba-tiba. Dengan menggunakan pengeras suara, mereka menghimbau pengunjung agar tenang dan tidak panik. Karena mereka hanya menghimbau agar pengunjung tidak bergerombol dan selalu mengenakan masker.
Kasubag Progar Bagren Polres Blitar Kota, AKP Wirna Maria, mengatakan, petugas menghimbau kepada masyarakat agar selalu menerapkan protokoler kesehatan yang dianjurkan pemerintah. Dimasa new normal ini banyak tempat keramaian seperti pusat perbelanjaan, cafe-cafe, serta mall dibuka kembali. Sehingga sangat rawan terhadap penyebaran wabah covid 19. Patroli serupa akan rutin digelar guna mencegah penyebaran wabah covid-19, sehingga Kota Blitar diharapkan aman dari zona merah pandemi corona. (khoirul/stv)