Sidoarjo, (bisnissurabaya.com) – Keberadaan kampung tangguh jadi ujung tombak. Karena itulah, anggota dewan ini bersama tim mendatangi kampung tangguh yang diperlukan saat transisi menuju New Normal. Anggota komisi D DPRD Sidoarjo dari Fraksi Partai Gerindra Hj Mimik Idayana, mengunjungi ke kampung tangguh dan dapur umum milik RW 02 Desa Buduran, Sidoarjo, Selasa (9/6). “Dapur umum yang dibentuk ibu-ibu ini sangat bagus sebagai wujud kepedulian dan kebersamaan. Saya apresiasi sosial para ibu dalam memback up kampung tangguh,” kata Mimik.

Mimik Idayana, juga sempat membantu membungkus nasi untuk dibagikan ke warga, serta merasakan masakan dapur umum RW 02 ini. “Saya juga mengapresiasi atas berdirinya dapur umum yang ada di perkampungan ini, yang mana bisa jadi contoh bagi kampung lainnya,” ujarnya. Ia menyatakan, keberadaan dapur umum ini juga untuk kepentingan warga setempat.

Jadi meski di wilayah Sidoarjo memasuki transisi new normal, setidaknya dapur umum terus berlanjut. Sementara, Tri Agustiono, selaku inisiator kampung tangguh di RW 02 Desa Buduran mengucapkan terima kasih kepada Anggota DPRD Sidoarjo yang sudah memberikan bantuan sembako. “Ada 20 zak @5 kg beras yang kami terima, semoga bermanfaat bagi kelanjutan dapur umum,” katanya. (rin)