Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Kepekaan warga Surabaya terhadap masyarakat terdampak akibat covid-19 terus dilakukan dengan cara saling berbagi kepada sesama. Hal ini, terlihat pada seorang pemuda asal Surabaya yang secara spontanitas membagikan sembako dan uang tunai ratusan ribu rupiah kepada warga yang kurang beruntung. Selain itu, pemuda ini juga membagikan sembako dan uang tunai kepada pengemudi ojek online yang mangkal di pinggir jalan. Dengan mengendarai mobil, seorang pemuda asal Surabaya menelusuri jalan perkampungan guna mencari warga untuk diberi sembako dan uang tunai. Terutama mereka yang ekonominya terdampak akibat covid 19.

Sembako diantaranya, beras, mie instan dan minyak goreng serta uang tunai ratusan ribu rupiah dan masker ini, dibagikan secara door to door. Masing-masing, warga mendapat sembako dan uang Rp 200.000. Aksi kepeduliannya terhadap masyarakat yang terdampak ini, dilakukan untuk meringankan beban masyarakat agar mereka bisa menjalani hidup seperti biasanya. Serta, mendorong kepada warga yang mampu agar terus saling berbagi di tengah pandemi covid 19.

Warga yang menerima paket sembako dan uang tunai secara tiba-tiba mengaku kaget bercampur bahagia. Pasalnya, paket sembako dan uang tunai yang di terimanya tak disangka sebelumnya, selain cukup untuk dimakan bersama keluarga di rumah. Moch Galang Mochtar, sang pemuda yang dermawan berharapkan, sembako dan uang tunai yang dibagikan kepada warga Surabaya ini dapat meringankan beban masyarakat kurang mampu yang terdampak adanya pandemi covid 19. (agung/stv)