Sidoarjo, (bisnissurabaya.com) – Pergantian Antar Waktu/PAW, Taufik Hidayat Tri Yudhono anggota DPRD Sidoarjo yang meninggal 3 Mei lalu diproses. Karena itu, Partai DPC PDIP Sidoarjo sudah menggelar rapat pleno menentukan pengganti Taufik kepada Didik Prasetio, calon legislatif nomor 8 Dapil 3 (Tulangan, Wonoayu, Prambon dan Krembung) dalam Pemilu Legislatif 2019 memiliki suara terbanyak dibawah Taufik Hidayat yang mengantongi 7.000 suara lebih. “DPC sudah menggelar rapat pleno dan menetapkan Didik Prasetio, sebagai PAW Taufik Hidayat Tri Yudhono, yang meninggal karena sakit. Didik Prasetio caleg suara terbanyak yang berhak menggantikan almarhum sesuai data verifikasi peraturan KPU,” kata Riduan, S.Sos, Wakil Ketua Bidang Wakabid Politik Hukum dan Keamanan (Polhukam), Minggu (7/6).

Saat rapat, hampir seluruh pengurus DPC PDIP hadir. Diantaranya, Ketua DPC Drs H Sumi Harsono, Sekeretaris DPC Samsul Hadi, SE, Wakil Ketua Bidang Kaderisasi dan Ideologi DPC, Tri Endroyono, S.Pd. “Semua pengurus cabang hadir. Hasil rapat mengerucut sebagai PAW Taufik Hidayat Tri Yudhono yang memiliki suara terbanyak dibawah Taufik adalah Didik Prasetio,” ungkap Riduan. Semua berkas caleg Didik Prasetio, saat Pileg 2019 sudah didokumentasikan untuk segera dikirim ke DPD dan DPP PDIP.

“Selanjutnya akan menunggu surat balasan dari DPP dan DPD PDIP Jatim untuk dikirim ke Fraksi PDIP dan Sekwan DPRD Sidoarjo untuk diproses lebih lanjut,” paparnya. Wakabid DPC PDI P Sidoarjo, bidang Kaderisasi dan Ideologi Tri Endroyono, S.Pd membenarkan jika Jumat (5/6) lalu mengikuti rapat pleno PAW Taufik Hidayat Tri Yudhono, menetapkan Didik Prasetio yang kerap disapa Kower sebagai penggantinya. Sementara, Didik Prasetio, mengaku bersyukur dan mengucapkan alhamdulillah kepada seluruh jajaran pengurus DPC, mulai dari Ketua H Sumi Harsono, Sekretaris Samsul Hadi, serta pengurus cabang lainnya yang turut memproses dan membahas PAW nya. (rin)