Surabaya, (bisbissurabaya.com) – Kota Surabaya genap berusia 727 tahun. Momen tersebut dimanfaatkan Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, untuk menyampaikan pesan terakhir sebelum resmi melepas jabatan. Perayaan HUT ke-727 Kota Surabaya digelar di Taman Surya, depan Balai Kota Surabaya. Tidak ada yang istimewa dalam acara tersebut. Peserta yang hadir pun tak banyak. Hanya tampak beberapa staf Pemerintah Kota/Pemkot Surabaya. Risma, hadir dengan menggunakan busana kebaya warna pink. Risma, juga menyampaikan pidato daring, kepada seluruh warga Kota Surabaya.

Pada saat itu, warga melalui online yang ditayangkan langsung di media sosial bertanya apa yang akan dilakukan Risma, jika sudah tidak menjadi Wali Kota Surabaya. Risma, lalu menjawab bahwa dirinya masih belum memikirkan hal tersebut. Dia saat ini hanya ingin fokus bagaimana menangani virus covid-19 ini. Agar segera berakhir.

Keluarga Buddhayana Indonesia Jatim turut menghadiri perayaan hut ke-727 Kota Surabaya di balai kota. Selain, mengucapkan selamat, mereka juga mengirimkan tumpeng. Ada pula bantuan yang disampaikan kepada Risma, untuk selanjutnya dibagikan kepada masyarakat. Terutama warga terdampak virus corona atau covid-19. (stady/stv)