Blitar, (bisnissurabaya.com) – Angin puting beliung terjadi di wilayah udan awu, Kabupaten Blitar. Akibatnya, puluhan pohon keras roboh dan menimpa belasan rumah milik warga. Hasil pantauan petugas, terdapat empat rumah warga yang terparah karena hempasan angin putting beliung. Inilah sejumlah pohon berukuran besar tumbang, akibat terjangan angin putting beliung dan menimpa belasan rumah warga Desa Tunjung, Kecamatan Udanawu, Kabupaten Blitar.

Dari banyak rumah yang rusak ini, empat diantaranya, yang paling parah karena terjangan angin. Salah satunya, adalah rumah milik Siti Fathoyah. Kapolsek Udanawu, AKP Eko Suryadi, mengatakan, hampir semua bangunan rumah porak poranda dan rata dengan tanah. Mulai dari ruangan tengah, teras depan dan atap rumah, ambruk. Bahkan, deretan dinding juga jebol akibat tertimpa pohon.

Di lokasi lain, rumah milik Siti Fatimah, juga mengalami nasib yang sama. Sebagian bangunan dan garasi, ambruk akibat tertimpa pohon keras. Bahkan, sebuah mobil didalamnya juga ringsek. Warga dan petugas bergotong royong memotong pohon-pohon yang tumbang dan menimpa rumah.

Dari dua desa yang diterjang angin puting beliung, ada dua belasan rumah yang rusak. Petugas juga memberikan bantuan sembako terhadap korban. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam musibah angin putting beliung ini. Namun, kerugian ditafsir mencapai ratusan juta rupiah. (khoirul/stv)