Surabaya, (bisnissurabaya.com)  – Pasien positif covid 19 berangsur-angsur sembuh. Karena itu, pemerintah Provinsi Jawa Timur/Jatim menjelaskan, ada 100 orang pasien positif corona dinyatakan sembuh. Jumlah kesembuhan ini, menjadi yang tertinggi sejak covid-19 melanda propinsi ini beberapa bulan lalu.

Kebahagiaan dr Joni Wahyuhadi, Ketua Kuratif Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Jatim, ini tak bisa disembunyikan saat mengumumkan kesembuhan 100 pasien positif corona di Jatim, di Grahadi Surabaya. Senyum gembira dr Joni, terus menghiasi wajahnya, karena kesembuhan 100 pasien positif corona ini merupakan yang terbanyak dan tertinggi sejak Jatim dinyatakan sebagai zona merah. Dengan sembuhnya 100 pasien ini jumlah total kesembuhan pasien positif covid 19 di Jatim kini sebanyak 799 orang.

Meski kesembuhan pasien covid 19 di Jatim cukup tinggi, namun, penambahan kasus positif corona juga terus bertambah. Tercatat, hari ini ada penambahan 194 kasus baru. Tak hanya itu, angka orang tanpa gejala (OTG) juga terus meningkat, ada 18.792. Kemudian, pasien dalam pengawasan (PDP) 6.754, dan orang dalam pemantauan (ODP) 24.923.

Selain kesembuhan dan penambahan pasien positif covid 19, tim gugus tugas percepatan penanganan covid 19 Jatim, juga menyampaikan kabar duka, karena hari ini ada 11 orang yang dinyatakan meninggal dunia karena terpapar corona. Kota Surabaya masih menjadi yang tertinggi peyumbang kasus kematian covid 19 di Jatim. Berdasarkan data gugus tugas percepatan covid 19 Jatim, terdapat 429 pasien positif covid-19 meninggal dunia di Jatim. (feri/stv)