Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Pandemi covid 19/corona memang membatasi kehidupan masyarakat. Baik di sektor kesehatan, ekonomi, sosial, maupun budaya. Gerak langkah orang menjadi terbatas. Apalagi pemerintah pusat telah menyetujui Pembatasan Sosial Berskala Besar/PSBB Surabaya Raya sudah memasuki tahap tiga. Kondisi yang tidak menentu dan berkepanjangan ini memotivasi jajaran Pengurus Anak Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan/PAC – PDIP Kecamatan Gubeng Surabaya melakukan tindakan nyata membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran virus corona di masyarakat.

“Sejak awal merebaknya virus corona, kami sudah terjun ke masyarakat,” kata Ketua PAC PDIP Kecamatan Gubeng, Sutarto, kepada bisnissurabaya.com, Minggu (1/6). Berbagai langkah strategis dilakukan kader moncong putih di kecamatan terpadat no 3 di Surabaya ini. Mulai dari pendistribusian gentong air untuk cuci tangan, pembagian minuman rempah dan sembako, dan penyemprotan disinfektan di kampung-kampung. “Sebelum lebaran kami bagikan sembako kepada masyarakat Gubeng,” jelas kader senior ini.

PAC PDIP Gubeng Senin (1/6) mendapatkan puluhan bingkisan lebaran dari Anggota DPR RI dari Fraksi PDIP dapil Jatim 1 Surabaya-Sidoarjo, Bambang DH. Paket bantuan berupa sembako tersebut langsung didistribusikan ke masyarakat. Langkah cepat ini, tak lain sebagai bentuk implementasi doktrin suci kader PDI-P sebagaimana yang telah digariskan Ketua Umum DPP PDI- P, Megawati Soekarnoputri, yaitu menangis dan tertawa bersama rakyat.
“Kami solid bergerak untuk Indonesia Raya,” pungkas Arek Airlangga ini. (nanang)