Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Jelang New Normal, dunia pendidikan, pemerintah sudah menyiapkan protokol kesehatan, yang akan digunakan pada masa perkuliahan. Seperti, Universitas Airlangga/Unair Surabaya, siap menyambut New Normal pada dunia pendidikan. Namun, beberapa agenda, seperti orientasi studi dan pengenalan kampus atau ospek, untuk sementara ditunda pada semester lanjutan. Pemerintah kini, tengah menyiapkan protokol New Normal untuk aktivitas warga di tengah pandemi covid-19.

Pemberlakuan New Normal, sebagai alternatif untuk menghidupkan kembali sektor ekonomi yang terpuruk karena wabah corona. Dalam fase New Normal, pemerintah juga mengaktifkan sarana pendidikan yang sebelumnya telah di stop lantaran wabah terus meluas. Untuk merespon langkah tersebut, beberapa protokol kesehatan dalam New Normal dunia pendidikan sudah disiapkan. Seperti Universitas Airlangga Surabaya. Rektor Unair, Prof M Nasih, mengatakan, dalam pengoptimalan mata kuliah yang sudah dilakukan secara online, dan menyiapkan protokol covid di laboratorium dengan mengubah tatanan setting ruang.

Selain itu, beberapa agenda seperti orientasi studi dan pengenalan kampus atau ospek, pada Mahasiswa baru, untuk sementara ditunda. Program itu, akan dilanjutkan pada semester berikutnya. Namun, berkaitan dengan penjelasan persoalan kampus atau kuliah, akan dilakukan secara daring. (feri/stv)