Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Sebagai dukungan tenaga medis di negeri ini yang mulai menyerah sehingga munculnya tagar Indonesia terserah, karena bandelnya warga yang tak peduli dengan physical distancing, pelajar SD di Surabaya membuat sebuah lagu berjudul stay at home. Lagu ini sebagai bentuk dukungan dan empati kepada mereka yang menjadi garda terdepan dalam menangani covid-19.

Lagu stay at home yang yang dinyanyikan 35 siswa dari salah satu SD Islam di Kawasan Barata Jaya Surabaya ini bergenre hip hop. Rekaman videonya pun diambil secara mandiri dari rumah masing-masing. Lagu ini sebagai bentuk dukungan dan empati kepada mereka yang menjadi garda terdepan dalam menangani covid-19. Sehingga para pelajar dapat mengetahui perjuangan tenaga medis yang sedang berjibaku melawan covid-19, dengan tetap berdiam diri di rumah dan tidak keluar kecuali untuk urusan penting.

Pembuatan lagu berdurasi 3 menit 5 detik sebagai dukungan tenaga medis untuk tidak menyerah melawan covid-19 ini cukup unik. Di tengah Pembatasan Sosial Berskala Besar/PSBB Eko, yang merupakan guru dan pencipta lagu ini mengajak siswanya menyanyikan lirik dari rumah dan direkam menggunakan kamera. Kemudian hasil rekamannya dikirimkan kepadanya dan diedit seperti pertemuan daring. Langkah ini juga mengajak siswanya supaya tidak jenuh meski tetap berada di rumah. Selanjutnya video klip lagu ditayangkan lewat youtube supaya masyarakat lebih peduli kepada tenaga medis. Sehingga para medis tidak menyerah akibat ulah warga Indonesia yang masih berkerumun di tengah pandemi covid-19. (agung/stv)