Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Satyaku kudarmakan, darmaku kubaktikan. Di penghujung bulan ramadhan ini, Pengurus Kwartir Cabang Pramuka Surabaya membagikan sekitar 800 paket bingkisan berupa sembako kepada warga masyarakat Surabaya yang terdampak covid 19.

Bantuan sembako tersebut di peruntukan kepada pembina Pramuka di sekolah sekolah, tukang becak, pedagang kecil, dan lain lain yang membutuhkan. Pendistribusian dilakukan di beberapa pasar, serta di sekretariat Kwarcab Pramuka Surabaya Jl Karah Agung.
“Kami sangat ketat menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid 19, jadi sebelum menerima bantuan, mereka di rest dulu suhu tubuhnya kemudian diwajibkan cuci tangan,” kata Sekretaris Kwarcab Pramuka Surabaya, Hj Siti Mariyam, kepada bisnissurabaya.com, Sabtu (23/5). Para penerima bantuan bingkisan dari berbagai tempat di Surabaya tersebut kemudian diajak senam bersama di halaman gedung untuk menjaga kesehatan dan kebugaran.
Tampak diantara penerima bantuan, Suharsono, seorang penarik becak dari luar kota yang tinggal di kawasan Ketintang. Dia merasa bersyukur, ditengah sepinya penumpang karena musibah Corona, dia masih memperoleh bantuan sembako untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Hj Siti Mariyam (kiri) menyerahkan bantuan kepada salah seorang pembina Pramuka. (Foto/nanang)

“Kami juga menghimbau agar warga masyarakat mematuhi himbauan pemerintah untuk tidak mudik dulu,” jelas anggota DPRD Surabaya ini.
Kwarcab Pramuka Surabaya juga memberikan perhatian para para anggota Pramuka yang bertugas di gugus tugas covid 19 di manapun berada agar tetap semangat dan tetap menjaga kesehatan sesuai dengan protokol kesehatan yan sudah ditetapkan pemerintah.
“Kami himbau agar mereka tetap semangat menjalankan tugas kemanusiaan ini,” pungkas warga Karangpilang ini. (nanang)