Blitar, (bisnissurabaya.com) – Sebuah mobil travel berplat hitam, asal Tulungagung menuju kota Malang dihentikan petugas kepolisian resort Blitar. Petugas curiga dengan keberadaan mobil toyota kijang dengan plat AG 1232 SY tersebut. Setelah dichek, ternyata kecurigaan petugas benar adanya. Karena mobil tersebut travel gelap membawa lima penumpang menuju kota Malang. Petugas gabungan terdiri dari Kepolisian, TNI, serta Dishub Kabupaten Blitar melakukan razia antisipasi pemudik yang pulang kampung.

Razia ini dilakukan di pos check poin Kademangan, atau perbatasan antara Blitar dan Tulungagung. Satu per satu kendaraan dengan plat nomor luar kota diperiksa intensif petugas. Hasilnya, petugas menghentikan minibus berplat hitam, yang mengangkut lima penumpang. Setelah diperiksa identitasnya, ternyata lima penumpang tersebut rencanany akan mudik ke Malang, yang menggunakan mobil plat hitam untuk mengelabui petugas.

Petugas akhirnya menindak tegas, pelanggaran kendaraan yang akan masuk ke wilayah PSBB Malang ini. Lima penumpang dikembalikan ke daerah asal, Tulungagung, setelah menjalani cek kesehatan.
Kasatlantas Polres Blitar, AKP Yoppy Anggi Krisna, mengatakan, petugas Polres Blitar, melakukan pengetatan check point’ di dua titik, Kademangan dan Selorejo yang berbatasan dengan wilayah Malang. Sementara, selama menggelar razia, sebanyak 156 roda dua, 352 roda empat dan dua kendaraan umum diminta putar balik, untuk mencegah penyebaran covid 19. (khoirul/stv)