Bojonegoro, (bisnissurabaya.com) – Bantuan Langsung Tunai Dana Desa/BLT DD dan paket sembako dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur/Jatim, di Desa Sumberagung, Kecamatan Kepohbaru, Bojonegoro mulai disalurkan. Kegiatan sosial ini, dipantau oleh Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, melalui video telekonferensi dari Grahadi Surabaya. Bupati Bojonegoro, Dr Hj Anna Muawanah, memimpin proses penyaluran bantuan langsung tunai BLT Dana Desa/DD dan penyerahan paket sembako dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur, di Balai Desa Sumberagung, Kecamatan Kepohbaru, Kabupaten Bojonegoro, kemarin.

Secara simbolis, Bupati didampingi Kapolres Bojonegoro, AKBP M Budi Hendrawan, Dandim 0813, Letkol Inf Bambang Hariyanto, dan kejari Bojonegoro, Sutikno, menyerahkan dana BLT DD kepada lima perwakilan warga dari 22 KK penerima bantuan di desa Sumberagung. Masing-masing penerima, dengan nominal Rp 600.000 per KK. Proses penyaluran bantuan ini, juga disaksikan langsung oleh Gubernur Khofifah Indar Parawansa, melalui video conference, bersamaan dengan kegiatan serupa oleh Bupati Situbondo, Dadang Wigiarto, di Desa Trebungan, Kecamatan Mangaran, Kabupaten Situbondo. Pantauan Gubernur melalui video conference ini, adalah untuk memastikan bahwa bantuan tersalurkan sesuai sasaran. Yakni, warga terdampak covid-19. Selain memberikan BLT DD. Pemerintah Provinsi Jatim, juga memberikan paket sembako kepada warga yang terdampak covid-19 di desa Sumberagung.

Di Kabupaten Bojonegoro, penyaluran BLT DD tahap satu, dimulai sejak 5 mei lalu dan telah tuntas. Penyalurannya berlangsung di 419 desa 28 Kecamatan dengan alokasi anggaran terserap mencapai Rp 59,4 miliar. Sementara, usai menerima bantuan, salah satu warga, Sugondo mengaku senang dan akan memanfaatkan uang yang didapat untuk tambahan modal usaha warung kopi. (mulyanto/stv)