Jakarta, (bisnissurabaya.com) – Siapa yang tidak kenal wanita tangguh ini? Dialah Dian Siswarini, yang menjabat Presiden Direktur/Presdir PT XL Axiata. Untuk kesekian kalinya, wanita ini didapuk menjabat bos operator telekomunikasi yang akrab dengan sebutan si-biru.

Dian, didampingi empat direktur. Diantaranya, Mohamed Adlan bin Ahmad Tajudin, Yessie D. Yosetya, Abhijit J. Navalekar dan David Arcelus Oses.
Terkait perubahan susunan direksi, rapat telah menyetujui pengangkatan David Arcelus Oses, sebagai Direktur baru XL Axiata menggantikan Allan Russell Bonke yang telah mengajukan penguduran dirinya sejak tanggal 23 Maret 2020, melanjutkan kiprahnya di Axiata Groups Bhd dengan bergabung di Celcom Malaysia. David bukan orang baru di XL. Sebelumnya, David, pernah menjabat sebagai Chief Marketing Officer XL Axiata terhitung sejak 2016 dan per April 2020, David dipercaya untuk memegang peranan sebagai Chief Commercial Officer XL Axiata. Selain, direksi, dalam RUPS tahunan juga menyepakati Susunan Dewan Komisaris XL yang baru. Diantaranya, Presiden Komisaris/Preskom dijabat Dr. Muhamad Chatib Basri, didampingi lima komisaris. Yakni, Tan Sri Jamaludin bin Ibrahim, Vivek Sood, Dr. David R. Dean, Dato’ Izzaddin bin Idris dan Dr. Hans Wijayasuriya. Serta tiga komisaris independen, Yasmin Stamboel Wirjawan,
Muliadi Rahardja, Julianto Sidarto.

Rapat yang dipimpin oleh Presiden Komisaris, Muhamad Chatib Basri, Senin (18/5) tersebut juga menyetujui dan menerima Laporan Tahunan Direksi Perseroan mengenai kegiatan dan jalannya perseroan termasuk namun tidak terbatas pada hasil-hasil yang telah dicapai selama tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2019, serta Laporan Tugas Pengawasan Dewan Komisaris Perseroan untuk tahun buku 2019. (bw)