Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Pandemi Covid-19 memukul telak bisnis rental mobil. Namun, tak menyurutkan Asosiasi Pengusaha Rent Car Daerah/Asperda Jawa Timur/Jatim berbagi dengan sesama. Kepedulian Asperda bagi warga terdampak covid-19 ini terlihat berkat sinergitas dengan Koarmada 2 dalam penyaluran sembako. Ketua DPD Asperda Jatim, Junaedi, saat menyerahkan sembako di Koarmada 2 mengatakan, jika sinergi yang dibangun dengan Koarmada 2 ini sebagai dukungan Asperda untuk membantu meringankan masyarakat terdampak covid-19.

“Walau, kita juga terdampak Covid-19 tapi sebagai organisasi rental mobil besar di Indonesia tetap berusaha membantu masyarakat,’’ kata Junaedi, kepada bisnissurabaya.com di Surabaya, Selasa (19/5) kemarin. Walau di tengah kondisi yang seperti ini, kata dia, pengusaha rental mobil ada yang menjual aset dan beberapa meminjam modal ke sejumlah bank. Namun Asperda Jatim masih tetap membantu meringankan beban masyarakat dengan menyalurkan 100 paket sembako kepada Koarmada 2, yang nanti akan dikumpulkan dengan sembako dari donatur lainnya, kemudian dibagikan. “Diinternal, kami saling menguatkan satu sama lain.

Misalnya, mengadakan bakti sosial/baksos untuk mengurangi beban masyarakat di tengah kondisi seperti saat ini,” ujarnya. Penyerahan Donasi ini sebagai wujud kepedulian dari mitra maritim Koarmada 2 di tengah wabah pandemi covid-19, juga untuk meringankan beban bagi yang menerimanya.
“Kami berharap sinergitas dengan Koarmada 2 ini bisa meringankan beban bagi penerima bantuan sembako. Saya berharap wabah ini segera berakhir agar usaha rental mobil bisa normal kembali, ” pungkas Owner JJ Trans Surabaya ini. (irwanda)