Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Inovasi pelayanan BP Jamsostek di tengah wabah covid-19 terus ditingkatkan. Pelayanan Tanpa Kontak Fisik (Lapak Asik) Kantor Cabang Surabaya Darmo memaksimalkan layanan dengan model “One To Many” dimana 1 CSO dapat melayani 1-4 peserta sekaligus pada waktu yang bersamaan. Sehingga proses dapat berlangsung secara efektif.

“Untuk implementasi model pelayanan ini mulai 18 Mei lalu, disamping melakukan proses pelayanan secara online, kami juga melaksanakan layanan secara offline di kantor cabang,” kata Kepala Kantor BP Jamsostek Cabang Surabaya Darmo, Guguk Heru Triyoko, di Surabaya Rabu (20/5).

Menurut dia, pihaknya tetap menjalankan protokol pencegahan penularan Covid-19 melalui Lapak Asik dan mengadaptasi inovasi dari Kantor Wilayah BP Jamsostek. Pihaknya berharap, melalui model pelayanan One To Many ini dapat memaksimalkan pelayanan dalam memperoses klaim. Sehingga para peserta dapat merasakan manfaat BP Jamsostek secara maksimal dan efektif,” tambah Guguk.

Adapun alur pelaksanaan dari model pelayanan ini yaitu, peserta yang datang akan dicek suhu badannya oleh security menggunakan thermogun. Peserta diberi map berisi ceklist, mengisi form dan melengkapi dokumen secara mandiri. Setelah lengkap, map dimasukkan oleh peserta dalam drop box. Kemudian petugas security akan mengirim berkas drop secara berkala ke Costumer Service/CS. Selanjutnya, CSO akan mengonfirmasi 3-4 peserta melalui video conference pada komputer yang sudah ditata berjarak di ruang pelayanan. Jika proses verifikasi cukup maka peserta dapat kembali.

“Untuk implementasi model pelayanan ini telah kami lakukan mulai 18 Mei, disampaing melakukan proses pelayanan secara online kami juga melaksanakan proses pelayanan secara offline,’’ ujarnya. (bw)