Surabaya, (bisnissurabaya.com) -Doa untuk bangsa supaya segera terbebas dari pandemi covid-19 terus dilakukan berbagai pihak. Kali ini, sejumlah anak yatim piatu dari panti asuhan, bersama civitas akademika di Surabaya menggelar aksi doa bersama dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Doa bersama yang digelar di salah satu kampus swasta Surabaya ini diikuti sejumlah anak yatim piatu dari Panti Asuhan Al Hasan dan civitas akademika dari kampus tersebut.

Doa bersama yang dihadiri undangan terbatas ini digelar sesuai prosedur protokol kesehatan yang mewajibkan memakai masker dan menerapkan physical distancing dengan jaga jarak minimal satu meter. Rektor Unusa, Prof Jazidie, mengatakan, kegiatan doa bersama anak yatim ini bertujuan untuk mendoakan bangsa Indonesia dapat segera bebas dari pandemi covid-19, serta kondisi bangsa ini dapat kembali normal seperti sebelumnya. Selain mendoakan wabah virus corona segera hilang, kegiatan ini juga sebagai rasa syukur atas keberhasilan pihak kampus dapat memperoleh akreditasi A untuk salah satu program studinya di tengah situasi pandemi covid-19.

Adanya wabah virus corona mengubah kebiasaan masyarakat dapat menjaga kebersihan tubuhnya dengan membiasakan mencuci tangan hingga penggunaan masker. (agung/stv)