Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Menanggapi seruan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, bahwa setiap kadernya naik di struktural, eksekutif, maupun legislatif untuk mendampingi masyarakat di musim pendemik covid 19 sebagaimana doktrin suci “menangis dan tertawa bersama rakyat”.

Maka anggota termuda dari Fraksi PDI-Perjuangan DPRD Surabaya, Abdul Ghoni Mukhlas Ni’am membagikan 3 ton beras kepada warga yang terdampak Covid-19 di Surabaya.
“Beras dalam kemasan 5 kiloan itu diprioritaskan kepada masyarakat terdampak Covid yang belum tersentuh Bantuan Sosial (Bansos) oleh Pemkot Surabaya,” kata Anggota DPRD Surabaya, Abdul Ghoni Muchlas Niam, SPdI kepada bisnissurabaya.com di Surabaya Minggu (17/5).

Tak ingin menimbulkan kegaduhan kepada warga, Dengan dibantu tim dan warga sekitar Ghoni memilih membagikan beras-beras tersebut secara blusukan dari pintu ke pintu layaknya Khalifah Umar bin Khattab yang dikaguminya. “Kita memang sengaja dari pintu ke pintu, dan yang kita sasar merupakan warga masyarakat yang betul-betul membutuhkan permakanan,” jelas putra ulama besar di wilayah Surabaya Timur ini. Bahkan, Sekertaris Fraksi PDI Perjuangan DPRD Surabaya itu juga menyebut, bahwa jauh-jauh hari dirinya bersama tim telah menyiapkan data di lapangan.

Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Surabaya ini mengatakan, beberapa road map penerima memang telah ia hitung, mulai golongan-golongan yang membutuhkan permakanan lebih seperti panti asuhan dan janda-janda tua. “Ada kurang lebih 6 kecamatan yang kita sasar dengan golongan penerima yang berbeda-beda yang jelas memang warga kota Surabaya yang membutuhkan, bukan warga kota Surabaya yang termiskinkan oleh data (diluar data MBR),” tambah Arek Suroboyo asal Kecamatan Bulak ini.

Lebih lanjut, anggota Komisi C (Pembagunan) itu juga berharap upaya yang ia lakukan tersebut bisa sedikit melonggarkan beban para penerima bantuan di kota Surabaya. Pasalnya, sampai saat ini Jaring Pengaman Sosial (JPS) yang disiapkan oleh Pemkot belum juga ada kejelasan terkait Road Map nya. “Ya…., semoga bermanfaat, apalagi sebentar lagi lebaran. Semoga bisa membantu lah,” tandasnya. (nanang)