Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Merebaknya virus corona di masyarakat sudah berjalan tiga bulan. Penderitaan yang dialami warga juga tidak terkira, mulai dari kehilangan pekerjaan, hingga kesulitan memenuhi kebutuhan sehari-hari. PDI Perjuangan selaku partai pemenang, telah berusaha tampil maksimal membantu pemerintah dalam membantu pemerintah melakukan kegiatan pencegahan menjalarnya virus tersebut. Berbagai langkah dilakukan partai berlambang Banteng Moncong Putih tersebut. Mulai pembagian minuman rempah dan telur, pemberian sembako, gentong air untuk cuci tangan, hingga melakukan penyemprotan disinfektan di kampung-kampung. “Selaku jajaran partai yang dibawah, kami langsung berhadapan dengan masyarakat dalam penerapan kebijakan partai yang telah digariskan Ketua Umum DPP PDI Perjuangan,” kata Wakil Ketua Pengurus Ranting PDI Perjuangan Kelurahan Embong Kaliasin Kecamatan Genteng Surabaya, Arif Soemarsono, saat mendampingi Ketua Ranting, Nanang Sutrisno dan Sekretaris Ranting, Heri, kepada bisnissurabaya.com di Surabaya Sabtu (16/5).

Seperti diketahui, Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, telah menggariskan kebijakan “Menangis dan tertawa bersama rakyat”. Seluruh kader partai, baik struktural, eksekutif, maupun legislatif diwajibkan melakukan kegiatan pendampingan masyarakat di era covid 19 ini.

Karena itu, Pengurus Ranting PDI Perjuangan Kelurahan Embong Kaliasin Sabtu (16/5) menggelar konsolidasi dengan agenda pembagian surat keputusan pengesahan kepengurusan Pengurus Anak Ranting se-Kelurahan Embong Kaliasin beserta pelaksanaan pendataan untuk KTA.

Selain itu juga dibagikan bingkisan lebaran dan paket sembako untuk seluruh anggota partai. “Dengan dibagikan SK Kepengurusan Anak Ranting dan pendataan KTA, menunjukkan bahwa kita selalu siap melaksanakan apapun tugas partai, termasuk pemenangan pilkada di Surabaya,” jelas Arif, warga Keputran Pasar Kecil ini. Pemilihan Walikota Surabaya, memang merupakan target agenda politik yang harus dimenangkan oleh seluruh jajaran PDI Perjuangan di Surabaya. Penundaan pelaksanaan Pilwali akibat merebaknya virus covid 19, tidak menyurutkan target pemenangan tersebut. Ibarat sebuah kendaraan seluruh jajaran PDI Perjuangan Surabaya tetap dalam kondisi prima yang siap digerakkan sewaktu-waktu.

“Acara hari ini adalah bagian dari pemanasan mesin partai, sekaligus check sound untuk menyamakan langkah dan gerak kader PDI Perjuangan dalam pilwali,” tambah penggemar batu akik dan burung ini. (nanang)