Sidoarjo, (bisnissurabaya.com) – Seluruh pengurus Kamar Dagang Indonesia/Kadin ikut distribusikan sembako pada tiap kecamatan se-Kabupaten Sidaorjo. Kadin menyalurkan 1000 paket sembako kepada masyarakat Sidoarjo terdampak covid-19. Distribusi penyaluran 1000 paket sembako berisi beras, minyak, gula, tepung ini dikemas secara rapi di kediaman kantor Ketua Kadin Sidoarjo, H Ahmad Roid.
Rois, menegaskan, penyaluran paket sembako ini, digelar selama dua hari, dimulai pada Kamis (14/5) dan Jumat (15/5). Mereka yang mendapatkan paket sembako, menurut Roid, yaitu masyarakat yang benar-benar merasakan dampak ekonomi akibat penyebaran virus corona, terutama mereka pelaku usaha kecil yang tidak bisa melanjutkan usahanya.

“Banyak sekali pelaku UKM yang mengeluh kepada kita akibat dampak covid-19 ini. Karenanya kita berharap, apa yang kita berikan ini bisa membantu kebutuhan mereka,” tegasnya. Akibat adanya PSBB yang terbilang ketat ini, ia mengaku, banyak keluhan dari pelaku usaha kecil yang terpaksa gulung tikar.
Ahmad Roid, berharap pemerintah bisa memberikan pengecualian bagi para pedagang atau UKM kecil, untuk bisa diberi kelonggaran untuk berdagang. (rin)