Surabaya,(bisnissurabaya.com) – Asrama Haji Sukolilo disiapkan Pemerintah Kota/Pemkot Surabaya untuk dijadikan ruang isolasi bagi orang yang terdampak covid-19. Ada dua gedung yang disiapkan, dengan total 48 kamar.

Pemerintah Kota Surabaya berupaya memutus pandemi covid-19 di wilayah Surabaya, dengan menyiapkan Asrama Haji Sukolilo dijadikan ruang isolasi. Dua gedung disiapkan pihak Asrama Haji, yakni E 1 dan E 2 , dengan 48 kamar tidur. Kepala UPT Asrama Haji Sukolilo Surabaya, Subianto, menyebut, permintaan Kepala Dinas Kesehatan Kota Surabaya, setiap kamar harus diisi satu orang. Dengan permintaan tersebut Subianto mengaku siap. Namun, jika nanti kapasitas ruang isolasi kurang akan disiapkan lagi ruangannya. Sejauh ini, kesiapan ruang isolasi Asrama Haji sudah 97 persen dan siap digunakan dalam waktu dekat. Subianto, menyebut, jika yang akan di isolasi di Asrama Haji merupakan bukan yang sakit. Tetapi, khusus bagi masyarakat yang terdampak covid-19.

Perlu diketahui, dari data yang dirilis Pemrov Jatim kemarin, data kasus positif di Surabaya mencapai 798 orang, 723 PDP, dan 3.064 ODP. Diharapkan dengan digunakannya gedung Asrama Haji ini, bisa menekan angka positif di Surabaya. (irwanda/stv)