Sidoarjo, (bisnissurabaya.com) – Gebrakan DPC Gerindra Sidoarjo melakukan konsolidasi kader di tingkat PAC dan ranting salah satunya dengan membagikan paket sembako ke masing-masing kader dan masyarakat sekitar.

Sekretaris DPC Gerindra Sidoarjo Sujayadi, mengatakan, pembagian bansos dilakukan sebagai bentuk kekompakan antar kader Gerindra. Sebanyak 545 paket sembako disebar ke 18 PAC Gerindra ditambah 180 paket yang akan dibagikan ke masyarakat sekitar di kota Delta. “Di tengah kondisi ekonomi yang sulit karena Covid-19, DPC Gerindra ingin membantu kader partai yang mengalami kesusahan,” kata Sujayadi, di Sidoarjo Minggu (10/5). Konsolidasi awal dimulai di rumah Ketua PAC Sidoarjo di Lemah Putro. Kegiatan itu dihadiri sejumlah pengurus DPC Partai Gerindra Sidoarjo, anggota DPR RI Rahmat Muhajirin dan Bambang Haryo Soekartono.

Menurut Sujayadi, paket sembako tersebut berisi beras, minyak goreng dan gula. Sembako dikumpulkan di rumah masing-masing ketua PAC untuk dibagi ke kader dan masyarakat sekitar. “Ini bentuk kepedulian Partai Gerindra terhadap kader dan masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.
Anggota DPR RI Rahmat Muhajirin, mengatakan, bantuan paket sembako difokuskan bagi masyarakat yang berada di sekitar kantor PAC Gerindra. Harapannya bantuan yang sudah dilakukan oleh DPC maupun kader Gerindra bisa maksimal dan membantu masyarakat yang terdampak Covid-19. “Kita ingin turut serta meringankan beban masyarakat yang kesusahan,” ucap anggota Komisi III DPR RI itu. Dia menambahkan, dalam perpanjangan pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Sidoarjo, masyarakat harus semakin disiplin. Hal tersebut bisa ikut membantu pemerintah daerah dalam menekan penyebaran virus corona. “Ada evaluasi dalam pelaksanaan PSBB yang pertama. Karena itu kita harus berupaya ikut mencegah peningkatan Covid-19,” tutupnya. (rin)