Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Seorang pemuda di Surabaya membagikan sembako dan uang jutaan rupiah kepada warga tidak mampu lewat video viral di media sosial. Selain berbagi pada warga terdampak wabah corona, aksi ini, sebagai sindiran atas tindakan prank youtuber, Ferdian Palenka, yang membagi sembako berisi sampah.  Beredar di media sosial video aksi seorang pemuda di Surabaya yang tengah membagikan paket sembako kepada warga kurang mampu. Tak hanya sembako, pemuda yang disebut salah satu Crazy Rich Surabaya ini juga menambah uang jutaan rupiah.

Dalam video yang viral tersebut, pembagian sembako dan uang dilakukan dengan menggunakan mobil sport mewah. Aksi bagi sembako dan uang ini disyukuri oleh warga penerima. Bahkan, tak sedikit yang menangis haru.
Dialah Tom Liwafa, pengusaha muda asal Surabaya yang terekam tengah membagikan paket sembako dan uang jutaan. Aksi ini, dilakukan selain untuk berbagi kepada warga terdampak wabah corona, juga sebagai sindiran atas aksi youtuber Ferdian Palenka, yang membagi sembako berisi sampah.

Tom Liwafa, sendiri bersama komunitasnya bernama Enterpreneur vs Corona telah membagikan sembako dan alat pelindung diri atau APD kepada warga dan Rumah Sakit. Sebagai pengusaha dia juga merasakan dampak corona. Namun, dirinya bersama komunitasnya akan terus berbagi guna meringankan beban warga kurang mampu. (irwanda/stv)