Blitar, (bisnissurabaya.com) – Jika ingin merasakan suasana beribadah di Masjid Nabawi yang berada di Madinah, tidak perlu jauh-jauh ke Arab Saudi. Cukup datang ke Kota Blitar. Karena disini terdapat bangunan masjid yang ornamennya mirip dengan masjid pertama umat Islam tersebut. Bahkan, pengharum ruangannya pun dibuat sama, karena bahannya didatangkan langsung dari Tanah Suci Madinah.

Inilah Masjid Ar Rahman yang dibangun megah di Kecamatan Kepanjen Kidul, Kota Blitar. Masjid megah yang belum lama berdiri ini dibuat mirip bangunan Masjid Nabawi di Kota Madinah. Ornamen disertai desain yang ada antara 11-12, mirip sekali dengan masjid yang berdiri sejak zaman rosul tersebut. Bahkan, aroma wangi di dalam masjid yang menghabiskan anggaran miliaran rupiah tersebut, sama persis di Masjid Nabawi.

Karena, bahannya didatangkan langsung dari Madinah. Tak heran, jika jamaah Masjid Ar Rahman ini seakan berada di Masjid Nabawi, Madinah. Tempatnya yang bersih, lahan parkir yang luas membuat jamaah nyaman dan nikmat sholat di masjid tersebut. Ketua Takmir Masjid Ar Rahman, KH Fuad Syaiful Anam, mengatakan, Ide awal mendirikan masjid ini terinspirasi dari salah satu jamaah yang pernah merasakan kenikmatan tersendiri saat beribadah di Masjid Nabawi.

Di bulan ramadhan seperti ini, tak kurang dari seribu lebih jamaah yang hadir dalam melaksanakan sholat taraweh. Anda penasaran, datang saja ke Kota Blitar. Karena anda akan dibuat takjub dan nyaman dapat beribadah di Masjd Nabawi di Blitar ini. (khoirul/stv)