Jakarta, (bisnissurabaya.com) – Sesuai himbauan pemerintah untuk terus beraktivitas produktif di rumah, PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) memperpanjang berlakunya program gratis 2GB/hari yang telah berjalan sejak 18 Maret lalu. Perpanjangan kali ketiga ini berlaku hingga 31 Mei, dengan opsi bisa diperpanjang lagi menyesuaikan dengan kebijakan pemerintah mengenai masa pembatasan sosial serta perkembangan situasi dan kondisi.

Group Head Corporate Communication XL Axiata, Tri Wahyuningsih mengatakan, perpanjangan gratis data ini merupakan bentuk dukungan XL bagi pemerintah terkait himbauan untuk bekerja dan belajar di rumah. Layanan ini juga dimaksudkan untuk mendukung percepatan digitalisasi di kalangan pelajar. Hingga saat ini gratis akses 2GB/hari ini telah mendukung proses pembelajaran puluhan perguruan tinggi yang tersebar di Indonesia. “Kami berharap masyarakat dapat memanfaatkan layanan ini secara baik dan bertanggung jawab,” katanya.

Ia menjelaskan, semua pelanggan XL, baik yang menggunakan kartu XL, AXIS, XL Prioritas, termasuk pelanggan korporasi XL Business Solutions dan internet rumah XL Home Wireless bisa memanfaatkan program gratis akses data 2GB/hari ini dengan mengaktifkannya melalui aplikasi myXL, myXL Postpaid, atau Axisnet. Gratis 2GB/hari bisa pelanggan manfaatkan untuk mengakses sejumlah aplikasi atau layanan data yang bisa membantu belajar atau bekerja dari rumah.

Seperti sebelumnya, program gratis 2GB/hari ini bisa terus dimanfaatkan para pelajar dan mahasiswa untuk mengakses sejumlah aplikasi atau layanan data yang bisa membantu belajar dari rumah.
Hingga saat ini terdapat 36 perguruan tinggi di berbagai provinsi di Indonesia yang telah menerima manfaat gratis kuota 2GB/hari untuk mengakses portal perkuliahan online masing-masing. Kemudian untuk mendukung aktivitas bekerja dari rumah dengan lebih nyaman, pelanggan bisa menggunakan program gratis data 2GB/hari ini untuk mengakses sejumlah aplikasi dari Microsoft Office 365 yang meliputi, Microsoft Exchange, Share Point, One Drive, Microsoft Teams, dan Skype for Business.
Pelanggan juga dapat menghubungi secara gratis nomor hotline Covid-19, yaitu 112, 117, 119 serta mendapatkan manfaat informasi-informasi edukasi mengenai pencegahan Covid-19 melalui pesan SMS dari Gugus Covid. (bw)