Jakarta, (bisnissurabaya.com) -Astra melalui Nurani Astra menyalurkan bantuan tahap keempat berupa 127.232 paket bahan pokom sehari-hari senilai Rp 25 miliar untuk meringankan dampak sosial akibat pandemi Covid 19. Sebelumnya perusahaan otomotif ini secara bertahap menyerahkan bantuan tahap awal, kedua, dan ketiga senilai Rp 106 miliar untuk mencegah penyebaran pandemi. Dengan bantuan tahap keempat ini, maka total bantuan dari Astra mencapai Rp 131 miliar.

Tiap paket bahan pokok berisi beras, minyak goreng, kecap, gula, terigu, mi instan, dan susu bubuk senilai hingga Rp 200.000. Sasaran utama bantuan kali ini ialah masyarakat tidak mampu dan pekerja non formal yang tinggal di sekitar instalasi perusahaan-perusahaan Group Astra dengan perkiraan distribusi paket bantuan secara bertahap dari April hingga Juli mendatang.“

Perusahaan dari tujuh lini bisnis Astra, yakni Otomotif, Jasa Keuangan, Alat Berat, Pertambangan, Konstruksi, dan Energi, Agribisnis, Infrastruktur dan Logistik, Teknologi Informasi serta Properti bersama-sama menyiapkan bantuan bahan pokok ini. Semoga bantuan ini dapat meringankan dampak sosial bagi masyarakat,” kata Presiden Direktur Astra Prijono Sugiarto. Penyerahan bantuan paket sembako tersebut secara simbolis dilakukan Astra dan Kementerian Sosial Republik Indonesia. Turut hadir dalam acara tersebut Menteri Sosial Republik Indonesia Juliari P. Batubara dan Head of Environment and Social Responsibility Astra Diah Suran Febrianti.

Sebelumnya, pada bantuan tahap awal, Astra telah menyerahkan bantuan berupa alat pencegahan penyebaran COVID-19 kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana/BNPB, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, rumah sakit rujukan nasional dan daerah, Perhimpunan Dokter Paru Indonesia, Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia,

serta donasi sebesar Rp 40 miliar melalui suatu yayasan yang menampung dan mengelola bantuan dari group perusahaan di Indonesia. (bw)