Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Di tengah pandemi covid-19, TNI terus menjadi garda depan untuk hadir di tengah-tengah masyarakat. Terbukti Senin (4/5), Komandan Pangkalan Utama TNI AL Lantamal V Surabaya, turun mendatangi Kantor Korps Cacat Veteran di Jalan Rajawali Surabaya, untuk memberikan bantuan ratusan paket sembako kepada janda dan keluarga para pejuang cacat veteran.

Bakti sosial di tengah pandemi covid – 19 ini, digelar Pangkalan Utama TNI AL Lantamal V Surabaya, di Kantor Koprs Cacat Veteran Jalan Rajawali Surabaya, Senin (4/5) siang. Pemberian bantuan ini, dipimpin langsung Dan Lantamal V Laksamana Pertama TNI Tedjo Sukmono, didampingi pejabat utama Lantamal V dan ibu-ibu Jalasenastri. Bantuan sembako tersebut diperuntukkan kepada janda dan keluarga pejuang cacat veteran, yang memang telah berjasa besar untuk merebut kemerdekaan Indonesia, dari para penjajah.

Dan Lantamal V Laksamana Pertama TNI Tedjo Sukmono, menegaskan, sedikitnya ada 100 paket sembako yang diberikan Lantamal V untuk para janda dan keluarga di Korps Cacat Veteran Surabaya ini. harapannya, dengan bantuan ini bisa sedikit meringankan beban mereka di tengah pandemi covid-19 ini.

Sementara itu, Tutik, salah satu keluarga cacat veteran yang berkesempatan mendapat bantuan sembako dari lantamal lima, mengaku senan, karena selama pandemi covid-19 ini dirinya baru pertama kali ini mendapat bantuan sembako dan belum pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah ataupun yayasan sosial lainnya. Selain memberikan paket sembako kepada para janda dan keuarga cacat veteran, lantamal lima juga berusaha menjangkau warga yang berada di pelosok dan belum terjangkau pemerintah setempat. (farid/stv)