Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Puasa Ramadhan 1441 H memasuki hari ke-10. Pelaksanaan  tadarus Al Qur’an secara online di Grahadi Surabaya, Minggu (3/5) diikuti Dinas Kominfo, Dinas Perhubungan, dan Tim Penggerak PKK Jatim dari kantornya masing-masing.
Sekretaris Dinas Kominfo Pov Jatim, Aju Mustika Dewi dari lokasi tadarus online di Kantor Dinas Kominfo Jatim Jl A Yani Surabaya mengatakan, pada bulan ramadhan semua dianjurkan oleh Rasulullah Muhammad SAW untuk memperbanyak tadarus Al Qur’an dan sodakoh. Oleh karena itu, pada tadarus online hari ini masing-masing lembaga memberikan santunan kasih kepada anak yatim piatu.

Diharapkan, dengan adanya tadarus online dapat memberikan semangat etos kerja yang kuat kepada mereka para dokter, perawat dan para medis dalam menjalankan tugas negara menangani wabah convid -19. “Mudah mudahan mereka tetap diberikan kukuatan dan semangat,” harapnya. Peserta tadarus secara bergantian berasal dari perwakilan ASN masing-masing OPD. Kegiatan yang berlangsung secara online ini juga bisa diikuti pada sejumlah media sosial, seperti youtube, instagram dan facebook. Sesuai jadwal tadarus online berlangsung selama bulan suci Ramadan 1441 H.

Lima karyawan tadarus online dari Dinas Kominfo Jatim, yakni Amat Mustain, Fadil Chusni, Fighan, Rahmat, dan Khoirul Rijal dengan bacaan tadarus yang dibaca jus 18 sampai dengan 19. Sementara yatim piatu yang turut berbahagia dalam tadarus online yakni yatim piatu dari Panti Asuhan Insanul Kamil AL Khaer Tropodo Sidoarjo. (bw)