Surabaya, (bisnissurabaya.com)  – Nasib apes dialami pria ini. Setelah terjaring Pembatasan Sosial Berskala Besar/PSBB dan diamankan petugas gabungan di Bundaran Waru, kini pengendara berstatus Orang Dalam Pemantauan/ODP akhirnya dievakuasi Tim Covid Hunter Polda Jatim. Oleh polisi khusus ini, ODP asal Madura yang bekerja di Jember kemudian dibawa ke rumah sakit rujukan Menur untuk dilakukan pemeriksaan.

Setelah terjaring dan diamankan petugas gabungan PSBB di Bundaran Waru/ kini Sulaiman, warga Madura ini akhirnya dievakuasi Tim Covid Hunter Polda Jatim.
Direskrimum Polda Jatim, Kombes Pol Pitra Andrias Ratulangi, mengatakan,
Pengendara 23 tahun yang bekerja di Jember ini, diamankan setelah petugas memeriksa surat keterangan ODP dari pihak dinas kesehatan Jember yang dimiliki Sulaiman.

Setelah dilakukan pemeriksaan awal di pos covid-19, Sulaiman, langsung dievakuasi oleh tim covid hunter, sekitar pukul 12.00 wib. Oleh polisi khusus ini, Sulaiman, dibawa ke Rumah Sakit rujukan Menur, untuk dilakukan pemeriksaan, rapid tes dan isolasi hingga beberapa hari mendatan.

Penahanan dan pemeriksaan terhadap ODP yang masih berkeliaran di masyarakat oleh petugas gabungan di PSBB ini, merupakan upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Diharapkan, pelaksanaan PSBB ini menjadi langkah awal menurunkan angka penderita covid-19 di Jatim. Terutama di zona merah seperti Surabaya, Sidoarjo dan Gresik. (feri/stv)