Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Petugas gabungan yang berjaga di check poin kawasan Rungkut Industri Surabaya mengamankan delapan orang yang akan mudik dari Malang ke Surabaya. Guna mengelabuhi petugas, para pemudik ini bersembunyi dibalik belakang mobil pick up yang ditutupi terpal. Himbauan pemerintah mengenai larangan mudik guna mengantisipasi penularan dan penyeberan virus corona membuat sejumlah orang berbuat nekat. Seperti di check point pemeriksaan kendaraan di kawasan Rungkut Industri Surabaya ini berhasil mengamankan delapan pemudik.

Kapolsek Tenggilis Kompol Kristiyan, mengatakan,
hal ini, berawal dari pemeriksaan kendaraan berplat nopol luar kota yang akan masuk Surabaya. Saat itu, petugas menghentikan sebuah mobil pick up bernopol N. Bagian belakang bak pick up tersebut ditutup terpal seolah bermuatan barang. Namun, saat dibuka ternyata didalamnya ada sekitar tujuh orang. Tujuh orang dan seorang sopir ini diketahui akan mudik dari Malang ke Surabaya.

Karena takut ada larangan mudik, mereka terpaksa bersembunyi di bak belakang pick up dengan ditutupi terpal. Kedelapan orang ini selanjutnya diperiksa kesehatannya dan didata identitasnya. Oleh pihak kepolisian delapan orang ini dilarang masuk ke Surabaya dan dihimbau kembali ke Malang. (irwanda/stv)